Kapan Probolinggo punya Bupati seperti Jokowi Gubernur yang sederhana

Sejak dilantik, Gubenur DKI Jaya Joko Widodo lebih sering menggunakan mobil Kijang Innova hitam TANPA  kawalan Unit Patroli dan Kawal. Sehingga kadang Gubernur juga terjebak antrian kemacetan Jakarta.

"Yaa.. biar tidak menambah kemacetan dan bisa merasakan apa yang dirasakan warga Jakarta" begitu jawaban Jokowi saat ditanya wartawan media masa.


KEBANYAKAN pemimpin di negeri ini memandang jabatan sebagai status. Mereka nyaman duduk di singgasana kekuasaan dan malas turun ke lapangan melihat langsung kebutuhan dan persoalan rakyat. Sebaliknya, mereka rajin menunggu laporan bawahan yang bersifat ABS alias asal bapak senang. 


Seiring dengan itu mereka pun gemar memamerkan status lewat setelan seragam formal, aturan protokoler yang ketat, serta pengawalan voorrijder. Para pemimpin seperti itu melakoni model kepemimpinan formalistis, sangat formalistis. 

Jokowi keliling Ibu Kota tanpa pengawalan voorrijder. Dengan begitu, dia seperti warga Jakarta lainnya, mengalami sendiri kemacetan lalu lintas. Dari situ, Jokowi bisa memikirkan dan berbuat untuk mengurai kemacetan lalu lintas Ibu Kota.




Kapan ya Probolinggo bisa punya Bupati seperti JOKOWI ? 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More