Paiton Unit 1 & 2


PT PJB Unit Pembangkitan Paiton mengoperasikan 2 unit Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU). UP Paiton terletak di kira-kira 52 km dari arah timur probolinggo, tepatnya di desa Binhar  Bhinor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. UP Paiton memiliki   kapasitas maksimal produksi daya 800MW, yang dibangkitkan menggunakan bahan bakar batu bara dengan nilai kalori antara 4.830 s/d 5140 Kcl/Kg dan menggunakan bahan bakar HSD (untuk Start Up).
Selama 1 tahun, UP Paiton membutuhkan bahan bakar batubara 2.578.900 Ton, HSD 3.330 Kiloliter, air penambahan boiler 438.000 Ton, dan air servis dipenuhi oleh sumber air tanah (air sumber) di desa kelontong yang disalurkan ke unit pengolah air dengan pipa sepanjang 10 Km, air pendingin kondensor menggunakan air laut dengan sistem sirkulasi terbuka dan satu kali laluan (one through), sedangkan bahan bakar batubara seluruhnya berasal dari pulau Kalimantan.

Pengadaan
  • Pendaftaran rekanan baru dan daftar ulang rekanan lama di proses di Gedung PT PJB Pusat yang berlokasi di Ketintang Surabaya yang dilakukan setahun sekali dengan membawa persyaratan dokumen lengkap.
  • Sistem Pengadaan diatas Rp 500juta dilakukan oleh PT PJB Pusat  Pengadaan dengan nilai di bawah batas itu diproses di UP Paiton dengan sistem pengadaan yang mengacu pada KepPres no 80 (download).
  • Supplier mesti datang ke kantor Paiton untuk mendapatkan informasi tender, mendaftar untuk mendapatkan RKS, Aanwijzing (penjelasan tender), serta menghadiri pembukaan penawaran.
Pengadaan dengan nilai diatas Rp 500 juta dapat langsung dilihat secara online di yang tampilannya di relay di bawah ini:


Sumber: Website PT PJB, http://www.ptpjb.com/
Catatan untuk PT PJB: Website ternyata dibuat dengan script Joomla! dan salah tulis untuk nama desa. 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More